Salah satu terapi untuk Acne (Jerawat)

Gambar

Tahukah Anda bahwa terapi topikal yang merupakan kombinasi Zinc Oxide dengan besi (II) oxide ini dapat berfungsi untuk mengurangi iritasi yang berkaitan dengan kontak dermatitis dan Acne.  Kombinasi bahan tersebut menyebakan kulit menjadi kering dan dapat menjadi iritant jika mengenai kulit yang kering. Namun jarang yang menjadi efek samping yang parah.

Manfaat dari Zinc Oxide itu sendiri adalah membantu penyembuhan scar pada kulit, mengontrol inflamasi dan kelebihan minyak, meningkatkan sistem imun khususnya kulit dan membantu mencegah kelainan dan juga meregulasi kelenjar sebacea.

Secara klinis dimanfaatkan untuk mengatasi : scar dan rash, ulkus dekubitus, dermatitis, eczema, jamur, psoriasis, ring worm, dan luka-luka yang sulit disembuhkan, selain itu bisa digunakan sebagai sun screen lotion dan melindungi kulit dari polusi.

 

Mengapa bisa digunakan untu menyembuhkan Acne ???

Karena zat ini merupakan gabungan mineral dengan oksigen yang sangat efektif untuk terjadinya sintesis protein dan meningkatkan sistem imun. Sistem imun yang baik dapat membantu penyembuhan luka yang merupakan salah satu alasan zinc oxide digunakan untuk treatment jerawat.

Campuran zinc oxide dengan sulfur dapat membersihkan jerawat dalam satu hari. Adapun Sulfur digunakan utnuk melawan bakteri dan zinc oxide digunakan untuk mengatasi rash nya.

Semoga bermanfaat.

dr.Hana

2 thoughts on “Salah satu terapi untuk Acne (Jerawat)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>